Bupati: Ruang Laktasi Belum Dimanfaatkan Secara Optimal

Jul 15 2018
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Bupati memberikan apresiasi positif atas disusunnya Raperda tentang Analisa Dampak Lalu Lintas. Dalam Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Bupati atas 3 Raperda Inisiatif DPRD Jumat (12/5) pagi, Bupati menyatakan sependapat bahwa analisis mengenai dampak lalu lintas wajib dilakukan oleh setiap pemrakarsa kegiatan dan/atau usaha untuk mencegah terjadinya dampak buruk yang mungkin terjadi.
“Kami sangat mengapresiasi disusunnya Raperda ini, yang nantinya akan menjadi landasan hukum dan pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Analisis Dampak Lalu Lintas di Kabupaten Kebumen,” buka Bupati.

Dengan adanya pengaturan pelaksanaan Analisis Dampak Lalu Lintas ini Bupati berharap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  dapat tetap terselenggara di tengah pesatnya pembangunan. Ia pun berharap hak masyarakat untuk memperoleh keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan tetap terpenuhi.
Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengawasan Bahan Makanan dan Makanan Minuman Sehat, Bupati menyambut baik adanya Raperda ini. Dalam pembahasannya nanti, Bupati menyarankan agar memperhatikan kewenangan pengawasan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.
“…agar nantinya ketentuan yang kita atur tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.” Lanjutnya.

Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Peningkatan Pemberian ASI Eksklusif, Bupati menyambut baik dan mendukung disusunnya Raperda tentang Peningkatan Pemberian ASI Eksklusif.
“Air Susu Ibu merupakan makanan terbaik bayi yang dapat menjamin pertumbuhan bayi menjadi manusia yang berkualitas karena Air Susu Ibu mengandung gizi yang sempurna dan optimal bagi tumbuh kembang bayi,” ujarnya.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa di Kabupaten Kebumen saat ini sudah ada 14 (empat belas) tempat laktasi/ruang menyusui. Tetapi saat ini belum banyak dimanfaatkan secara optimal. Penyediaan ruang laktasi/tempat menyusui ini hendaknya bukan hanya pada instansi dan tempat sarana umum Pemerintah Daerah tetapi juga pada perkantoran atau tempat sarana umum yang dimiliki atau dikelola swasta yang berada di wilayah Kabupaten Kebumen.
Senin (8/5) lalu, Komisi C dan Pimpinan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD Kabupaten Kebumen telah menyampaikan Penjelasan terhadap 3 (tiga) Raperda Inisiatif DPRD  melalui forum Rapat Paripurna DPRD. Adapun ketiga Raperda dimaksud yaitu, (1) Raperda tentang Analisa Dampak Lalu Lintas; (2) Raperda tentang Pengawasan Makanan dan Makanan Minuman Sehat; dan (3) Raperda tentang Peningkatan Pemberian ASI Eksklusif. Jumat (12/5) pagi Bupati menyampaikan Pendapat Bupati terhadap Raperda Inisiatif tersebut. Rapat paripurna DPRD dipimpin Wakil Ketua DPRD Agung Prabowo dan Bagus Setiyawan. Hadir secara pribadi Bupati Kebumen Ir HM Yahya Fuad SE.

Related Posts
DPRD KEBUMEN