Pemerintah Kota Jakarta Pusat Terima Kunjungan DPRD Kebumen

(0) Comments

 

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menerima kunjungan rombongan Komisi A Dewan DPRD Kabupaten Kebumen, Kamis (22/2). Rombongan diterima pukul 10.00 WIB di lantai 1 Ruang Pola Pemkot Jakpus. Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiawan.

Dari pihak Walikota Jakarta Pusat hadir Suku Badan Pajak, Suku Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Satpol PP, Bagian Perekonomian dan Bagian Umum Pemkot Jakarta Pusat.

Pembukaan diawali dengan paparan karakateristik Kota Jakarta Pusat oleh Bagian Umum Pemkot Jakpus. “Jakarta Pusat dengan Luas 48,13 KM terdiri dari 8 kecamatan, 44 kelurahan, 390 RW dan 4.614 RT, Jumlah penduduk 1.098.844 Jiwa, 362.757 KK, Kepadatan penduduk 23.369 Jiwa. Pusat kegiatan pemerintahan dan diplomatik yaitu Istana Negara, KEMHAN RI, LEMHANAS RI, KEMLU RI, Balai Kota DKI Jakarta, DPR-MPR RI”, jelas Kepala Bagian Umum Pemmkot Jakpus” jelas Kepala Bagian Umum Pemkot Jakarta Pusat.

“Pemerintah Kota Jakarta Pusat, sangatlah maju dan aplikatif dalam penerapan perda maupun tentang proses implementasi perijinan, dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai pemkot sudah terintegrasi secara komprehensip dan Kabupaten Kebumen di harapkan dapat mencontoh hal hal poositif tentang sistem yang telah di selenggarakan di Pemerintah Jakarta Pusat dalam menuju perbaikan sistem yang lebih baik” tutur Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Jakpus.

Dalam urusan perhubungan juga sangat maju di Jakarta Pusat, dari sisi pendapatan, sisi managamen, evaluasi dan juga reward and pusismennya. Dari bidang humas juga sangat baik dalam mengoptimalkan promonya, di bidang penegakan perda satpol nya juga humanis, serta dalam hal optimalisasi PAD juga sudah sangat modern. Demi terwujudnya clean and good goverment.

Komisi A DPRD kebumen menjalankan study banding ke Kota Adm Jakarta Pusat telah mendapatkan masukan, reasoning, dan contoh contoh teknis implementatf yang aplikatif untuk bisa di terapkan di Kab kebumen. Manfaat hasil study banding yakni Penerapan aplikasi IT dalam pelayanan ke masyarakat baik dari perijinan, Solusi perhubungan terkait aplikasi online adalah pemberdayaan sistem upah akomodasi lokal di tanah abang digaji.

Bagus Setiyawan berharap “Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen dapat mendorong, mengusulkan dan mendukung, supaya eksekutif di Pemerintah Kabupaten Kebumen menciptakan e-goverment yang subtansi” harap Wakil Ketua DPRD Kebumen selaku rombongan Komisi A DPRD Kebumen.

 

DPRD KEBUMEN