Komisi D Studi Banding ke Jakarta Selatan

(0) Comments

Sesuai jadwal Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kebumen Nomor 170/1 Tahun 2018 tanggal 26 Januari 2018 tentang Jadwal Kegiatan dan Acara Rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kebumen Bulan Februari 2018, Komisi D melaksanakan kunjungan kerja studi banding ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada tanggal 21 Februari 2018. Banyaknya jalan yang rusak di Kebumen, baik jalan provinsi maupun jalan kota akibat keadaan alam maupun kerusakan akibat proyek pembangunan menjadi maslah yang belum cukup teratasi. Hal inilah yang memicu inisiatif Komisi D untuk melakukan studi banding.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Kebumen H Cipto Waluyo Skep Ns, Ketua Komisi D H Sarimun dan para Anggota Komisi D lainnya. Acara berlangsung di Kantor Walikota Jakarta Selatan Ruang Wakil di lantai 2. Dari pihak Walikota Jakarta Selatan hadir Kasatpolpp Ujang, Bagian Perpajakan Tanti, Suku Cita Yayu, Protokol Bagian Umum Sutanto, Subdin Bina Marga, dan perwakilan Suku Dinas lain.

Ketua Komisi D H Sarimun, sebagai perwakilan para anggotanya menyampaikan maksud dan tujuan studi banding tersebut. “Kami rombongan dari Kebumen, bermaksud melakukan studi banding mencari wawasan terkait dengan penanganan jalan yang rusak agar bisa cepat teratasi dan kewenangannya,” sambutan H Sarimun.

Subdin Bina Marga, “kerusakan jalan di Jakarta Selatan ditangani dengan cara menempatkan sejumlah 20 orang di setiap kecamatan untuk mengecek jalan-jalan yang rusak, jembatan yang rusak atau saluran air/ irigasi yang rusak juga trotoar jalan.”

Penanganan jalan rusak di daerah Jakarta Selatan tidak sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemkot Jakarta Selatan. Penanganan kerusakan jalan di tangani oleh Sudin PU Jaksel, Dinas PU DKI dan Kementerian PU. Terkait dengan waktu pengerjaan perbaikan dilakukan pada saat malam hari untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas.

DPRD KEBUMEN