Penerimaan Kunjungan Edukasi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) ATH-THORIQ GOMBONG

(0) Comments

 

Puluhan siswa siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) ATH-THORIQ Gombong, Rabu (28/2), melakukan kunjungan edukasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kebumen. Maksud dan tujuan melakukan kunjungan edukasi mereka ingin belajar tentang struktur pemerintahan di Kabupaten Kebumen.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan menerima kunjungan edukasi tersebut kemudian menceritakan mengenai tugas yang dikerjakan oleh anggota DPRD Kabupaten Kebumen dan Alat Kelengkapan DPRD Kebumen yang terdiri atas Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Pembentukkan Peraturan Daerah, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan Alat Kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk oleh rapat paripurna. Semua siswa sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Wakil Ketua DPRD Kebumen Bagus Setiyawan.

Saat sesi tanya jawab, salah satu siswa yakni Rani menanyakan berapa jam anggota DPRD berkantor setiap harinya. Bagus Setiyawan kemudian menjawab “kalau anggota dewan tidak terikat oleh jam kantor seperti siswa SD setiap hari yang harus masuk sekolah mulai pukul 07.00 – 12.00. Anggota dewan biasanya bekerja mulai hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB”. “Setiap hari kita ada yang rapat, ada juga yang sedang kunjungan. Saat ini semua Anggota DPRD Kebumen sedang melakukan Kegiatan Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat. Kalau rapat juga ada yang sampai malam hari,” katanya.

Usai tanya jawab acara diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan berkeliling untuk melihat ruang kerja Ketua, Wakil Ketua DPRD Kebumen, ruang fraksi-fraksi dan sejumlah ruang rapat yang digunakan oleh anggota dewan.

DPRD KEBUMEN