Kabupaten Kebumen Perlu Menerapkan Manajemen Teknologi Informatika

(0) Comments

DPRD Kebumen dalam hal ini Panitia Khusus (Pansus) II pembahas Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 32 Tahun 2011 tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah melaksanakan studi banding ke DPRD Provinsi DKI Jakarta Kamis (29/3).

Rombongan yang diketuai oleh Aksin diterima di ruang Rapat Protokol DPRD Provinsi DKI Jakarta oleh Kabag Persidangan Purwana dan Heru Wiyanto. Dalam pelaksanaan studi banding ke DPRD Provinsi DKI Jakarta dipaparkan bahwa tentang pengelolaan aset beserta indeks sewa dan retribusinya telah di data base secara modern menggunakan teknologi informasi. “Update regulasi tentang peninjauan  nominal harga dikaji melalui appraisal/ pihak ketiga dan dilakukan secara objektif guna mendapat hasil yang sempurna” terang Kabag Persidangan Purwono.

Ketua Pansus Aksin berharap “Kabupaten Kebumen setelah melakukan pembelajaran, studi banding ke DPRD Provinsi DKI Jakarta ini dapat menjadi perbaikan dan tertib pengelolaan aset-aset yang dikelola dan dapat memberikan kemajuan bagi daerah Kebumen, memberikan manfaat dalam optimalisasi pendapatan daerah” harapnya.

 

DPRD KEBUMEN