Outdoorclass SD Negeri 2 Wonokriyo di DPRD Kabupaten Kebumen

(0) Comments

Selasa (13/3) sejumlah 106 siswa-siswi kelas 4, 5 & 6 SD Negeri 2 Wonokriyo Gombong memenuhi ruang paripurna DPRD Kabupaten Kebumen. Kedatangan siswa-siswi SD ke DPRD Kebumen merupakan program pembelajaran tentang parlemen, pemerintahan dan politik secara outdoor.

Anak-anak tidak hanya mendapat pelajaran PKN secara indoor saja namun juga perlu diperkenalkan langsung dengan lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Kebumen. “kami berharap dengan kegiatan outdoorclass ini anak-anak dapat mengetahui secara riil tentang pemerintahan di Kabupaten Kebumen dan mendapat wawasan politik dini”. hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wahyuningsih selaku Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wonokriyo.

Diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bagus Setiyawan, siswa-siswi pun begitu antusias dalam mengikuti jalannya acara. Pada sesi tanya jawab dimanfaatkan beberapa siswa untuk melontarkan pertanyaan yang ditujukan kepada Bagus. “Bagaimana cara bapak untuk dapat merealisasikan usulan dari masyarakat?” pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Regina siswi kelas 5.

Menjawab pertanyaan tersebut, Bagus menjelaskan bahwa untuk dapat merealisasikan usulan dari masyarakat, anggota DPRD sebagai wakil rakyat melaksanakan reses pada daerah pemilihannya masing-masing. Kegiatan reses merupakan penjaringan aspirasi/ usulan dari masyarakat.

“Jika ada keluhan dari masyarakat seperti jalan rusak, jembatan atau infrastuktur lainnya mengalami kerusakan maka tugas kami menampung usulan tersebut dan mengkajinya melalui berbagai forum supaya dapat diakomodir dan direalisasikan oleh Pemerintah”. ungkap Bagus

Kasubag Pusdok Humas Setwan Dra. Rusta Nurhayati mengungkapkan belakangan ini DPRD Kabupaten Kebumen menjadi lokasi outdoorclass pembelajaran tentang parlemen, pemerintahan dan politik.

DPRD KEBUMEN