DPRD Kebumen Belajar Kelola Sampah

(0) Comments

Tidak seperti biasa, Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara hari ini berbeda dengan hari sebelumnya, dimana ada muka muka baru yang mengisi.  Ternyata mereka adalah tamu dari Komisi C dan Komisi D, DPRD Kebumen, Jawa Tengah yang sengaja datang dalam rangka kunjungan kerja dan ingin belajar dan berbagi cara terkait sistem pelaksanaan retribusi pajak juga bidang penanganan sampah.

Untuk meningkatkan dalam bidang pajak, Kasuban Pajak Carto mengatakan yang harus terlebih dahulu dilakukan adalah mengenal potensi wilayah yang dimiliki. “Sehingga ke depannya titik titik wajib pajak atau yang terkait dengan pajak bisa dengan mudah diketahui,”katanya.

Sedangkan terkait dengan bidang penanganan sampah Kasudin LH Slamet mengatakan banyak hal yang bisa dibuat dari benda yang sering dianggap tidak berguna. “Sampah rumah tangga bisa dijadikan kompos, sampah plastik bisa dibuat kerajinan ataupun lainnya,”katanya.

Selain Kasuban Pajak Carto dan Kasudin LH Slamet, Kunjungan Kerja DPRD Kebumen yang diketuai oleh Wakil ketua DPR Miftahul Ulum, Ketua Komisi C Muhsinun dan Ketua Komisi D Sarimun juga disambut oleh Kabag Umum dan Protokol Dedi Sumardi dan Kasatpol PP, Roni Jarpiko.

DPRD KEBUMEN