Sekretaris DPRD Kebumen Buka Rakor Pop Triwulan I Tahun 2018

(0) Comments

Sekretaris DPRD Kebumen Ir Hj Siti Kharisah MM membuka acara Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan/ Kegiatan (POP/K) Sekretariat DPRD Kebumen Triwulan I Tahun 2018 di laksanakan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Kebumen Jum’at (13/4).

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh para Kabag, Kasubbag, staf Sekretariat DPRD Kebumen, Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kebumen, BPKAD Kebumen dan Inspektorat Kebumen.

Dalam sesi diskusi Afifah Indrawati dari BPKAD Kebumen menyampaikan “pembebanan anggaran kegiatan PPTK/KPA harus cermat terkait anggaran kegiatan ini mempengaruhi dengan deviasi sehingga kalau yang rutin dibuat rutin saja dan harus bisa dilaksanakan” jelasnya.

Sementara itu Ibnu S dari Inspektorat menyampaikan ada beberapa yang belum tercapai “reses keuangan naik dari target, penilaian resiko untuk program-program 16 OPD untuk membantu efisiensi anggaran ada out come karena target dan realisasi sama sama 100% tapi tidak efektif dan efisien” ungkapnya.

Ibnu juga berharap untuk seluruh OPD untuk mengisi penilaian resiko sesuai tupoksi dan tri wulan berikutnya untuk bisa dikejar.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanan seluruh kegiatan fisik maupun keuangan, serta memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam rangka pelaksanaan kagiatan yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen.

DPRD KEBUMEN