TMMD Sengkuyung I 2018 Kebumen Resmi Dimulai

(0) Comments

Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum turut mendampingi Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mafhudz membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal membangun desa TMMD Sengkuyung tahap pertama Kabupaten Kebumen tahun 2018. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentong oleh Plt Bupati didampingi Kepala Seksi Perencanaan (Kasi Ren) Korem Letkol (Inf) Andiek Prasetyo Awidodo, Dandim 0709/Kebumen Letkol (Kav) Suep serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kebumen. 

Pembukaan dilangsungkan Rabu 4 April 2018 di lapangan desa Donorojo Kecamatan Sempor. Dalam amanatnya, Plt Bupati yang membacakan sambutan tertulis Plt Gubernur Jawa Tengah menyampaikan, dengan mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, diharapkan TMMD Sengkuyung tahap 1 ini membentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah, untuk memajukan Desa. 

“…Menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu atau atau persolanan terkini dengan solusi.”

Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko juga mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan berbagai program kegiatan lintas sektor guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran, dan penyelesaian berbagai masalah di Jawa Tengah.

“Perlu diketahui, saat ini jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah per bulan September 2017 sebesar 4 koma 2 juta jiwa atau 12 koma 23 persen. Sedangkan jumlah pengangguran terbuka Jawa Tengah per bulan Agustus 2017 sebesar 4 koma 57 persen. Untuk itu Plt Gubernur berharap desa-desa di Jawa Tengah makin maju dan masyarakatnya semakin Makmur Sejahtera.” lanjut Yazid membacakan sambutan Plt Gubernur.

Upacara diikuti ratusan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, FKPPI, masyarakat serta siswa sekolah. Usai upacara ditampilkan kesenian kuda lumping Langen Marsudi Desa Donorojo Kecamatan Sempor. TMMD Sengkuyung I 2018 ini akan berlangsung sejak 4 April hingga 3 mei 2018.

DPRD KEBUMEN