Sistem Pendataan Pajak Daerah Kota Banjar Jawa Barat

(0) Comments

“ Saat ini mekanisme pendataan potensi pajak daerah di Kota Banjar belum melibatkan tim ahli dari perguruan tinggi maupun appraisal/pihak ketiga lainnya karena masih dirasa cukup untuk mendata sendiri potensi yang ada.” Jelas Ir Sudarsono Ketua Komisi 2 DPRD Kota Banjar.

Bertempat di Ruang Rapat DPRD Kota Banjar, Komisi C DPRD Kebumen yang diketui oleh H Muhsinun S Ag itu diterima oleh Ir. Sudarsono (Ketua Komisi 2 DPRD Kota Banjar) dan Kustiawan, S.E (BPKAD Kota Banjar). Studi banding terkait sitem pendataan pajak daerah Kota Banjar Jawa Barat.

Wijil Tri Atmojo “berapa kontribusi pajak pajak yang merupakan pendapatan asli daerah?”.

“Mekanisme pendataan potensi pajak yang telah dilakukan saat ini memberikan kontribusi sebesar Rp. 11.206.018.032 atau 8.53% dari jumlah keseluruhan pendapatan asli daerah yaitu sebesar Rp. 131.300.513.353” jawab Kustiawan SE dari BPKAD Kota Banjar.

“Informasi antara APD terkait masing-masing OPD apa sudah menggunakan aplikasi semacam e-government?”. Tanya Seketaris Komisi C DPRD Kebumen Musito Amd.

“Pengawasan terhadap seluruh hotel, restoran dan tempat hiburan di Kota Banjar masih dilakukan secara manual belum melakukan pengawasan intensif terkait transaksi hariannya dikarenakan memerlukan biaya yang cukup tinggi” tutur Ir Sudarsono diakhir acara.

DPRD KEBUMEN