Soal Penyusunan Renja, DPRD Kabupaten Magetan Studi Banding Ke DPRD Kabupaten Kebumen

(0) Comments

 

Ketua Pansus Rencana Kerja (Renja) DPRD Magetan Hadi Sutikno menyampaikan rasa bangga dapat diterima dengan baik di DPRD Kabupaten Kebumen  dan berharap dapat saling berbagi ilmu serta informasi terkait koordinasi dan konsultasi Pansus Renja.

“Kunjungan kerja kami untuk mempelajari terkait penyusun rencana kerja dan agenda kegiatan DPRD. Sehingga, berimplikasi pada kegiatan-kegiatan DPRD yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” katanya menjelaskan kepada Anggota Komisi A DPRD Kebumen, Kamis (3/5).

Rombongan diterima di Ruang Paripurna DPRD Kebumen oleh Ketua Komisi A DPRD Kebumen Supriyati SE, Sekretaris Komisi A DPRD Kebumen Aksin serta Anggota Komisi A DPRD Kebumen. Hadir pula dari BPKAD Kabupaten Kebumen dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kebumen.

Hadi mengatakan, program kerja DPRD Kabupaten Kebumen sangat penting untuk diaplikasikan di DPRD Kabupaten Magetan untuk  harmonisasi kerja antara pihak legislatif dan eksekutif.

“Makanya kami berharap Kabupaten Magetan bisa melaksanakan apa yang telah dilakukan pihak DPRD Kabupaten Kebumen dalam mengharmonisasikan program kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi A DPRD Kebumen Aksin mengatakan, “dasar hukum penyusunan rencana kerja DPRD Tahun 2018 mengacu pada beberapa prosuk perundang-undangan salah satunya Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara,” jelasnya.

Supriyati SE Ketua Komisi A DPRD Kebumen menjelaskan maksud dan tujuan rencana kerja Kabupaten Kebumen Tahun 2018 “merupakan arah dan pedoman bagi DPRD dalam melaksanakn kegiatannya sesuai dengan tata tertib DPRD Kebumen dengan tujuan sebagai landasan bagi perencanaan dan evaluasi kerja alat kelengkapan DPRD Kebumen.

Diakhir acara Supriyati SE berharap “kedatangan para wakil rakyat dari Magetan ini diharapkan juga bisa memacu kinerja DPRD Magetan untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

DPRD KEBUMEN