Seluruh Fraksi Menyetujui dan Menerima Empat Raperda Masa Sidang II

(0) Comments

Jum’at (5/10 Oktober) telah dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD di ruang rapat paripurna gedung DPRD Jl Pahlawan No 175 Kebumen. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum didampingi Wakil Ketua DPRD Bagus Setiyawan. Hadir secara pribadi Wakil Bupati didampingi Asisten II Sekda Tri Haryono dan Plt Asisten I Sekda Mohammad Amirudin. Agenda Rapat Paripurna yaitu Penyampaian Pendapat dan Kata Akhir Fraksi dan Pengambilan Keputusan DPRD terhadap 4 (empat) Raperda.

Adapun empat Raperda tersebut adalah sebagai berikut:

(1) Raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Kebumen Nomor 4 Tahun 2006 tentang Izin Gangguan;

(2) Raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Kebumen Nomor 11 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Gangguan;

(3) Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik; dan

(4) Raperda tentang Penyelenggaraan Perhubungan

Rapat dibuka pukul 08.30 WIB dengan jumlah anggota DPRD yang hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 13 orang dari jumlah minimal 34 orang. Rapat diskors 30 menit. Rapat dibuka kembali pukul 09.25 WIB dengan jumlah anggota yang hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 35 orang.

Penyampaian:

  1. Fraksi KN: Nur Hidayati SH
  2. Fraksi Partai Gerindra: Ma’rifun SHI
  3. Fraksi PDI Perjuangan: M Taufik
  4. Fraksi Partai Golkar: Akhmad Marsudiyanto SE
  5. Fraksi PAN: Hj Supriyati SE
  6. Fraksi Partai Demokrat: H Rifai Yuniantoro
  7. Fraksi Partai Nasdem: Qoriah Dwi Puspa SS MPd
  8. Fraksi PKB: H Chumndari

Seluruh fraksi menyatakan dapat menyetujui dan menerima keempat Raperda Masa Sidang II tahun 2018 untuk ditetapkan menjadi Perda. Usai pembacaan Pendapat dan Kata Akhir Fraksi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan DPRD oleh pimpinan DPRD yang didahului pembacaan Rancangan Keputusan (Rantus) oleh Sekretaris DPRD Ir Hj Siti Kharisah MM.

Dalam sambutan Pendapar Akhir Bupati, Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kebumen khususnya Panitia Khusus I dan Panitia Khusus II yang telah membahas 4 (empat) Raperda dan menyampaikan Laporan Hasil Pembahasannya.

Sebelum ditutup, pimpinan Rapat Paripurna mengajak seluruh hadirin untuk berdoa bersama untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi. Pimpinan juga minta Pemerintah Kabupaten Kebumen membantu dan menyalurkan bantuan kepada para korban.

Rapat berjalan aman tertib dan lancar, dan ditutup pada pukul 11.00 WIB.

DPRD KEBUMEN