Pembahasan Raperda Harus Cermat

(0) Comments

Rapat Paripurna Internal  dengan agenda Pandangan Fraksi dan Anggota DPRD lainnya terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik di pimpin oleh Ketua DPRD H Cipto Waluyo SkepNsMM.
Hj Sri Susilowati sebagai juru bicara Fraksi Gerindra menyampaikan bahwa secara yuridis normatif, otonomi Daerah telah memberikan kewenangan yang cukup besar bagi Pemerintah Daerah untuk merancang serta melaksanakan kebijakan dan program pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan terhadap pelayanan publik secara maksimal agar fungsi masing masing OPD benar-benar efektif.
Fraksi Gerakan Indonesia Raya juga mengapresiasi atas usulan Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang disampaikan oleh Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen. Sri Susilowati meminta kepada Pengusul Raperda dimaksud agar dalam pembahasannya nanti benar benar cermat dan teliti.
 
“Kami memandang Raperda ini sangat sensitif sehingga dalam setiap kalimat dan bahasa yang akan digunakan kami minta menggunakan kalimat dan bahasa yang mudah dipahami masyarakat supaya tidak multi tafsir”, terangya.
 
Kemudian Pandangan Fraksi dan Anggota DPRD lainnya ini akan mendapat tanggapan oleh Pengusul pada Hari Selasa (21/1/19) dalam agenda Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Pengusul atas Pandangan Fraksi dan Anggota DPRD lainnya terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

DPRD KEBUMEN