Raperda Inisiatif Pelayanan Publik kantongi Rekomendasi Bapem Perda

(0) Comments

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD Kabupaten Kebumen memberikan rekomendasi kepada Pimpinan DPRD untuk melanjutkan pembahasan terhadap Raperda Inisiatif Komisi A tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Hal tersbut disampaikan Ketua Bapem Perda Muhsinun SH dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen Kamis (17/1/2019). Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua H Agung Prabowo ini mengagendakan Penyampaian Laporan Pimpinan atas Hasil Pengkajian Bapem Perda terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Dalam hadapan forum rapat paripurna, Muhsinun menyampaikan bahwa Pelayanan publik menjadi suatu keharusan bagi perangkat daerah untuk menumbuhkan minat investasi atau pelayanan individu lainnya.

“Pelayanan publik yang ada di Kabupaten Kebumen, berdasarkan penilaian dari Lembaga Ombudsman berada di peringkat ke 64 tingkat nasional. Sedangkan di Jawa Tengah kita belum masuk pada zona hijau.” papar Muhsinun.

Dari evaluasi tersebut, lanjut Muhsinun membacakan laporan hasil kajian, melahirkan dampak bahwa pelayanan publik di Kabupaten Kebumen masih harus terus di tingkatkan seiring dengan pesatnya pembangunan di segala elemen. 

“Oleh karena itu Badan Pembentukan Perda DPRD Kabupaten Kebumen merekomendasikan bahwa terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen tentang Pelayanan Publik layak untuk diteruskan dalam pembahasan ke tingkat yang lebih tinggi sesuai mekanisme dan tata cara pembentukan Rancangan Peraturan Daerah.” katanya lagi.

Dengan dikantonginya rekomendasi dari Bapem Perda ini, Komisi A selaku pengusul Raperda akan memberikan penjelasan kepada DPRD melalui forum Rapat Paripurna. Adapun Rapat Paripurna dengan agenda Penjelasan Pengusul terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik akan digelar DPRD Kabupaten pada Jumat 18 Januari 2019, besok.

DPRD KEBUMEN