Kebocoran Pendapatan Wisata Dapat Dikurangi Dengan Satu Pintu

(0) Comments

DPRD Kabupaten Magetan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karmini beserta rombongan melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Kebumen, Rabu (27). Maksud dan tujuannya yakni koordinasi dan konsultasi terkait pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana destinasi pariwisata.

Ketua Komisi D H Sarimun beserta anggota Komisi D lainnya menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Hadir pula perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen. Dalam pembahasannya mengenai infrastruktur, Kebumen memiliki Desa Wisata/ Wisata sebanyak lebih dari 40 objek. Sarana yang dimiliki untuk wisata milik pemerintah sudah cukup baik sarana dan prasarananya. Namun, wisata yang dipihak ketigakan masih kurang untuk sarananya.

Saat ini pendapatan Dinas Pariwisata Kebumen sudah melebihi target yang dibebankan. Walaupun wisata cukup banyak belum bisa untuk mendongkrak PAD Kebumen. Goa Jatijajar merupakan salah satu wisata yang pendapatannya tergolong besar. Hal tersebut terjadi karena di Goa Jatijajar hanya memiliki satu pintu masuk untuk mengaksesnya.

Pantai juga cukup banyak di Kebumen yaitu di sepanjang wilayah Selatan Kabupaten Kebumen. Model satu pintu untuk wisata pantai masih belum bisa karena banyak akses untuk masuk ke pantai.

DPRD KEBUMEN