Komisi D DPRD Sleman, Sharing P3K bersama Kebumen

(0) Comments

Komisi D Bidang Kesra DPRD Kabupaten Sleman berkunjung ke DPRD Kabupaten Kebumen, Selasa(29/2). Acara tersebut diterima oleh Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen, Hj Supriyati SE Ketua Komisi A beserta Anggota Komisi A lainnya, hadir pula dari pihak BPKAD Kabupaten Kebumen, BKPPD, Bagian Hukum, dan Bagian Organisasi Setda.

Maksud dan tujuan kedatangan Komisi D menurut ketua rombongan H Sofyan Setyo Darmawan ST MEng selaku Wakil Ketua DPRD yakni studi banding terkait dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang saat ini di Kabupaten Sleman ada yang ingin penjadi P3K dan juga ada beberapa yang menolak.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sleman H Nafsir Fauzi SH juga menanyakan terkait dengan tindak lanjut terkait P3K yang sampai sekarang PPnya belum jelas. Pola seleksi juga menyulitkan K2 karena diikutkan ke P3K dengan pola seleksi CAT.

Menurut Asep BKPPD, saat ditetapkan PP 49 Tahun 2018 pada waktu ditetapkannya APBD 2019 Kebumen. Saat sosialisasi P3K, kepala daerah diminta untuk membuat pernyataan untuk mengikuti P3K honorer K3 khusus guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian yang ber-MoU. Pola seleksi yang dianggap menyulitkan seperti seleksi CPNS diatasi dengan pelatihan CAT sebelum tes resmi.

“Saat ini Kebumen sudah dianggarkan dengan mengalihkan anggaran CPNS ke P3K”, jelas Asep.

Formasi yang ada di Kebumen 213 formasi dan yang mengikuti hanya 166. Untuk penggajian belum turun aturan turunannya serta Kemenpan yang mengatur baru ada beberapa waktu lalu.

Aksin menambahkan terkait dengan P3K sekap dari Komisi A masih belum jelas karena aturan yang belum jelas.

“Prinsip masih menunggu dan mengambang,” terangnya.
Acara diakhiri dengan foto bersama.

DPRD KEBUMEN