Peninjauan Curug Sindaro Karangsambung

(0) Comments

Air Terjun Sindaro atau Curug Sindoro adalah air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter yang terletak di Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung. Air Terjun Sindaro mempunyai daya tarik tersendiri, karena lingkungan masih betul-betul alami. Konon nama curug sindaro diambil dari nama bukit pertanian milik warga yang menyebutnya dengan sindaro.

Komisi A DPRD Kebumen yang diketuai oleh Hj Supriyati SE melakukan kunjungan lapangan terkait peninjauan wisata desa curug sindaro Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung Senin (25//2019).

Pihak pengelola curug sindaro yang secara langsung dikelola oleh Bumdes dan Pemerintah Desa Wadasmalang. “Dana untuk wisata curug sindaro dari Bumdes 597 juta” Jelas Ngasirun selaku Sekretaris Desa Wadasmalang. Saat ini curug sindaro belum diresmikan karena akses jalan yang masih dalam tahap pembenahan dan tiket masuk ke lokasi ini belum ada karena masih dalam proses.

Komisi A DPRD Kebumen meminta untuk tiket masuk jangan terlalu mahal yang penting banyak peminatnya. Komisi A juga mengusulkan “dibuat kolam renang dibawah air terjun untuk menarik anak-anak” jelas Muhsinun SH Anggota Komisi A DPRD Kebumen.

Semua masyarakat Desa Wadasmalang mendukung adanya wisata ini dan saling kompak guna kesejahteraan bersama.

DPRD KEBUMEN