Komisi A Mendukung Rekruitmen P3K

(0) Comments

Dalam rangka melanjutkan aspirasi dari para tenaga harian lepas dari sejumlah OPD di Kab. Kebumen yang tergabung dalam forum PTTD, maka Komisi A DPRD Kab. Kebumen bersama kawan kawan Tim Eksekutif melakukan konsultasi dan berdiskusi tentang sejumlah regulasi yang mengatur tentang P3K ke Kemen PAN RB Jakarta Kamis (28/3).

Dalam konsultasi, koordinasi, dan diskusi di Kemen PAN RB di peroIeh penjelasan teknis yang sangat fundamental berkaitan dengan format skema formasi untuk P3K.

Perekrutan pegawai dengan metode sistem P3K tidak dibenarkan untuk bidang Administrasi, pada setiap kontrak kerja sebelum adanya PP tentang pengaturan pegawai dengan perjanjian kerja maka tidaklah ada keterkaitan bahwa PTT atau THL dengan serta merta dapat di usuIkan pada tata cara formasi pada rekruitmen P3K

Komisi A DPRD Kebumen yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen Bagus Setiyawan diterima oleh Widaryati Hestiarsih, S.Kom – Kabid Pengadaan SDM di ruang Press Meeting.

Komisi A DPRD Kebumen teIah bersikap dengan terukur untuk dapat menindaklanjuti ketentuan yang berlaku pada tiap proses kegiatan program maupun tahadap seleksi P3K di daerah. Terkait rekomendasi kepada Bupati selaku kepaIa daerah untuk penyusunan, pemetaan, atas kebutuhan formasi daIam setiap OPD perangkat daerah.

Komisi A mendukung OPD yang memiIiki tugas kewenangan bidang kepegawaian untuk memetakan kebutuhan format pegawai di tiap unit di seluruh OPD secara baik, benar dan terukur serta mendorong rekruitmen P3K untuk Pemkab Kebumen diimplementasikan tanpa ada tekanan dari pihak pihak tertentu yang tidak punya otoritas apapun.

Komisi A akan memastikan kegiatan penyusunan kelas jabatan, analisis beban kerja dan kewenangan atas jabatan yang dimiIiki sesuai dengan prosedur.

Related Posts
DPRD KEBUMEN