Komisi A Minta Badan Kepegawaian Negara Mengakomodir Pegawai P3K

(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

DaIam rangka menindaklanjuti aspirasi dari para tenaga harian lepas di Pemkab Kebumen untuk minta di akomodir menjadi pagawai dengan perjanjian kerja atau yang Iebih terkenaI dengan istiIah P3K, Komisi A DPRD Kab. Kebumen bersama sama dengan tim eksekutif Pemkab Kebumen meIakukan kunjungan konsultasi ke Badan Kepegawaian Negara di Jakarta Rabu (27/3/2019) guna memastikan ImpIementasi teknis atas Peraturan Pemerintah yang mengatur tentang P3K.

Rombongan yang diketuai oleh Ketua Komisi A DPRD Kebumen Hj Supriyati SE itu diterima oleh Muhammad Ridwan Kepala Biro Humas, Dwi Haryono Sub Dirktorat Per-UU dan Ketenagakerjaan di ruang mawar Kantor Badan Kepegawaian Negara Jakarta.

DaIam kesempatan konsultasi yang termasuk di sampaikan maksud dan tujuan dari Pemkab Kebumen untuk menyusun format dan skema yang dapat di usuIkan ke Pemerintah terhadap kelas jabatan dan analisis jabatan untuk pedoman data base kebutuhan kepegawaian di Kab. Kebumen

Terkait penjeIasan yang di sampaikan oleh para Pejabat di BKN di utarakan hal hal yang wajib untuk di pedomani oleh daerah dalam kerangka membuat format dan formasi usulan.

DaIam rangka memenuhi kebutuhan pegawai di daerah maka dapat dilakukan rekruitmen melalui jalur penerimaaan P3K.

“Sebagai prioritas pembangunan nasional di bidang pendidikan maka di daerah dapat di buka untuk formasi bidang tersebut, selanjutnya untuk menunjang tujuan bidang kesehatan maka daerah dapat melakukan penerimaan untuk bidang kesehatan” jelas Muhammad Ridwan Kepala Biro Humas.

SeIain ke-2 bidang itu di jelaskan pula “daerah dapat mengusulkan seleksi penerimaan unutk bidang infrastruktur serta bidang pertanian, maka para penyuluh bidang ini bisa untuk dimasukan ke daIam format dan formasi” tambah Dwi Haryono Sub Dirktorat Per-UU dan Ketenagakerjaan.

DPRD KEBUMEN