Komisi A : Pelayanan Publik harus Maksimal

(0) Comments

Dalam rangka pembahasan raperda inisiatif pelayanan publik Komisi A DPRD Kebumen melakukan studi banding mencari materi kajian akademis dan evaluasi implementasi dari sistem pelayanan publik. Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen melaksanakan studi banding ke Pemerintah Kota Bandung Selasa (5/3/019). Rombongan yang diketuai oleh Wakil DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan itu diterima oleh Asisten Pemerintahan Kota Bandung dan Bagian Hukum Pemerintah Kota Bandung di ruang asisten 2 balaikota Bandung pukul 10.00 WIB.

Dan pada kesempatan tersebut di paparkan hal hal mengenai pelayanan publik oleh Bagian Hukum Pemerintah Kota Bandung yang menangani tugas pokok dan fungsi pelayanan publik. Di jelaskan bahwa dalam inovasi pelayanan publik yang telah di terapkan banyak sekali kemajuan layanan yang telah di berikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat menikmati layanan dengan kepuasan publik. “Layanan pelayanan publik urusan adminduk juga di lakukan secara jemput bola oleh pihak OPD

sehingga sangatlah terbantu masyarakat di Kota Bandung” jelas tutur asisten 2 Pemerintah Kota Bandung.

Terhadap pelayanan publik di bidang pengelolaan pajak dan retribusi dilakukan dengan teknik managemen informatika secara modern sehingga sangatlah tidak memungkinkan untuk pungli. Terkait urusan pelayanan publik bidang perijinan juga di managemen secara teknologi informatika sistem proses dan evaluasi nya yang sangat perlu di berikan catatan untuk hasil atas kesimpulan dari Pemkot Bandung para ASN nya telah memperoleh penghasilan yang cukup memadai sehingga terkait kewajiban yang dilaksanakan dapat di capai dengan hasil yang maksimal.

DPRD KEBUMEN