Delapan Fraksi Setujui Raperda PP APBD TA 2018

(0) Comments

Sebanyak delapan Fraksi menerima dan menyetujui Raperda Kabupaten Kebumen tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kebumn TA 2018 ditetapkan atau disahkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen.

Persetujuan ke-delapan fraksi tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kebumen yang dilangsungkan di ruang rapat paripurna DPRD Kebumen Selasa (16/7).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen H Agung Prabowo  yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kebumen Bagus Setiyawan juga dihadiri oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melalui juru bicara fraksi Golongan Karya Yuniarti Widayaningsih, juru bicara fraksi Gerindra Ma’rifun, juru bicara fraksi Keadilan Nurani Ermi Kristanti, juru bicara fraksi PDIP Fitria Handini, juru bicara fraksi PAN Supriyati, juru bicara fraksi Nasdem R Tunggul Jaluaji, juru bicara fraksi Demokrat Rifai Yuniantoro dan juru bicara fraksi PKB H Nur Hariyadi menyatakan menerima dan menyetujui raperda tersebut disahkan menjadi perda. Pengesahan yang dituangkan dalam penandatanganan surat keputusan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Kebumen dihadapan Anggota dan undangan yang menghadiri rapat paripurna.

Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kebumen TA 2018 harus dijadikan sebagai bahan koreksi  dan evaluasi  pihak ekskutif untuk melakukan perubahan, perbaikan dan penyempurnaan dalam manajemen pengelolaan keuangan daerah demi tersajinya laporan yang transparan dan akuntabel. Demi tercapainya masyarakat Kabupaten Kebumen yang sejahtera. Perbaikan dan penyempurnaan laporan pelaksanaan keuangan daerah menjadi penting dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang tak hanya ekonomis, efektif dan efisien tetapi juga patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

DPRD KEBUMEN