Ketua Sementara DPRD: Pembentukan Fraksi Ditunda

(0) Comments

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen dengan agenda penetapan Fraksi yang rencananya akan digelar Senin (2/9/2019) resmi ditunda. Ditemui di ruang kerjanya, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji mengatakan hingga pukul 11:00 WIB masih ada 5 partai yang belum menyerahkan surat usulan pembentukan fraksi.

“Resmi ditunda. Surat (usulan dari parpol) belum masuk, bagaimana mau diadakan paripurna,” terang Adhitya.

Lebih jauh Adhitya mengatakan pihaknya masih terus mendorong kepada PKB, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PKS agar segera menyetorkan surat usulan personalia fraksi. Selain hal ini menyangkut nama lembaga DPRD yang mulai mendapat sorotan berbagai kalangan, juga masih ada banyak PR yang harus segera diselesaikan.

“Jangan sampai karena terhambat masalah intern, kinerja lembaga menjadi terhambat. Karena agenda DPRD kan masih banyak, pembahasan APBD Perubahan harus selesai akhir bulan ini,” desak Ketua Sementara DPRD.

Ditemui terpisah, Ketua DPC Gerindra Kebumen melalui Sekjen Ahmad Masruri mengatakan pihaknya masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain. Ia mengatakan tidak ada maksud menghambat proses pembentukan alat kelengkapan DPRD.

“Kami tidak ada maksud menghambat pekerjaan DPRD Kabupaten Kebumen, namun kami memang ada komunikasi-komunikasi yang harus dilakukan,” papar Masruri.

Saat ditanya kapan akan menyampaikan surat usulan ke Sekretariat DPRD, pihaknya mengatakan Senin (2/9/2019) sore akan siap. masruri mengatakan kemungkinan besar Gerindra akan menjalin koalisi dengan partai lain dalam pembentukan Fraksi, meski partai pimpinan Agung Prabowo ini memenuhi syarat untuk membentuk Fraksi sendiri.

DPRD KEBUMEN