DPRD Mulai Bahas Rancangan Tata Tertib

(0) Comments

Rancangan Tata Tertib DPRD mulai dibahas oleh Tim Pembahas Rancangan Tata Tertib DPRD. Tim ini nantinya akan beranggotakan 23 orang anggota yang merupakan utusan partai dengan komposisi PDI Perjuangan 6 orang, PKB 4 orang, Gerindra dan Golkar masing-masing 3 orang. Utusan partai Nasdem dan PPP masing-masing 2 orang, serta Demokrat, PAN, dan PKS masing-masing 1 orang.

Disampaikan Ketua Sementara DPRD Adhitya Whisnu Bayu Aji, Tata Tertib DPRD adalah peraturan yang ditetapkan oleh DPRD yang berlaku di lingkungan internal DPRD Kabupaten Kebumen. Dibentuknya Tim Pembahas Rancangan Tata Tertib, lanjut Adhitya, adalah salah satu bentuk keseriusan lembaga DPRD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya meski alat kelengkapan DPRD belum terbentuk secara definitif.

“Ini adalah bentuk kontribusi kami sebagai Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD untuk segera menyelesaikan agenda-agenda yang diatur dalam Tata-Tertib yang berlaku,” terang Adhitya usai memimpin rapat internal DPRD Rabu (4/9/2019).

Sekretaris DPRD Dwi Suliyanto melalui Kasubag Perundang-Undangan Mokhammad Fatoni mengatakan, atas hasil rapat DPRD tersebut, Sekretariat DPRD telah bersurat kepada partai politik untuk mengirimkan daftar nama untuk mengisi komposisi tim.

“Hari ini (Rabu) telah kami kirim, dan nantinya akan diagendakan kembali rapat untuk membentuk komposisi tim ini, mencakup pimpinan dan keanggotaan tim,” Jelas Fatoni di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Fatoni menerangkan, Tim Pembahas Rancangan Tata Tertib DPRD ini akan membahas rancangan Tata Tertib DPRD dimana nantinya, hasil pembahasan tim akan diserahkan kepada Panitia Khusus saat Alat Kelengkapan DPRD telah resmi dibentuk.

Related Posts
DPRD KEBUMEN