DPRD Kebumen Gelar Rapat Peraturan Rancangan Tata Tertib

(0) Comments

Rabu (11/09/2019) bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Kebumen menggelar rapat pembahasan rancangan tata tertib DPRD periode 2019-2024. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Kebumen Whisnu Bayu Aji dan didampingi oleh Wakil Ketua sementara Nur  Hariyadi. Rapat diikuti oleh Tim penyusunan rancangan tatib yang masing masing diwakili partai. Dalam rapat tersebut, disepakati tatib merujuk pada PP Nomor 12 Tahun 2018. Masing masing partai diperkenankan untuk menyampaikan usulan usulan yang akan dibahas kedepan untuk tatib DPRD periode 2019-2024.  Diantaranya dari partai Golkar Yuniarti Widayaningsih berharap dalam pembuatan rancangan tatib ini melibatkan tim ahli.

Melalui Kasubag Perundang-Undangan M Fatoni menyampaikan proses awal pembuatan rancangan tatib kita masih mengacu Tatib No 1 Tahun 2018. “Jika masih ada muatan lokal yang belum masuk di tatib No 1 Tahun 2018 kita bahas bersama” jelasnya.  Tim perancang tatib dibentuk dan dibubarkan setelah adanya Pimpinan definitif.

Whisnu Bayu Aji meminta kepada seluruh Tim penyusunan rancangan tatib untuk segera menyampaikan kendala-kendala apa saja dalam pembuatan rancangan tatib.

Selanjutnya Kamis 12 September 2019 akan kembali digelar rapat pembahas rancangan tatib pasal per pasal dan membahas daftar inventaris masalah (DIM).

 

DPRD KEBUMEN