Pimpinan Definitif DPRD Kebumen Resmi Dilantik

(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Palu kepemimpinan DPRD Kabupaten Kebumen resmi berpindah dari Pimpinan Sementara kepada Pimpinan (Definitif). Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/90 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen terbit pada 19 September 2019. Adapun anggota DPRD yang dilantik menjadi pimpinan yakni H Sarimun SSy dari partai pemeroleh suara terbanyak PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD. Selanjutnya, posisi Wakil Ketua DPRD dijabat oleh partai pemeroleh suara terbanyak kedua PKB Fuad Wahyudi ST, H Agung Prabowo SH dari Gerindra dan Yuniarti Widayaningsih SE dari Golkar.

Keempatnya mengucap sumpah/janji sebagai pimpinan DPRD dengan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono SH MH, Senin (23/9/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kebumen. Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD dipimpin Ketua Sementara DPRD Adhitya Whisnu Bayu Aji ST didampingi Wakil Ketua Sementara H Nur Hariyadi SE. Hadir secara pribadi Bupati KH Yazid Mahfud dan Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH.

Setelah resmi dikukuhkan, selanjutnya dilaksanakan penyerahan palu pimpinan dari Ketua Sementara kepada Ketua (Definitif) sebagai simbolis beralihnya tampuk pimpinan DPRD. Turut menyaksikan serah terima ini Bupati, Wakil Bupati, para anggota DPRD dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati KH Yazid Mahfud menyampaikan selamat bertugas kepada Pimpinan DPRD dan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Sementara yang pada saat yang sama mengakhiri masa jabatannya. Bupati berharap dengan telah dilantiknya Pimpinan DPRD, tugas pokok dan fungsi legislatif dapat berjalan on the track.

“Kami berharap DPRD dalam menyelesaikan tugas legislasi, anggaran maupun tugas lain seperti pembangunan dapat semakin baik. Selain itu tantangan Pemkab Kebumen ke depan tidak ringan, baik peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun program lainnya,” kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto, kemudian Dandim 0709 Letkol Zamril Philiang, Sekretaris Daerah H Ahmad Ujang Sugiono SH, serta sejumlah pejabat dan para camat di lingkungan Pemerintah Kebumen. Tidak ketinggalan pula para wartawan dari berbagai media untuk mengabadikan momen tersebut.

DPRD KEBUMEN