Perubahan APBD Ditetapkan, Desa Dapat Tambahan Dana Hingga Rp 3 M

(0) Comments

DPRD Kabupaten Kebumen Senin (21/10/2019) resmi menetapkan Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kebumen Tahun 2019. Penetapan dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD H Sarimun SSy didampingi.para Wakil Ketua Fuad Wahyudi ST dan Yuniarti Widayaningsih SE. Adapun anggota DPRD yang hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 41 orang.

Pada pos Pendapatan, APBD Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2019 setelah perubahan adalah sebesar Rp 2,802 Triliun dari yang sebelumnya pada APBD murni sebesar Rp 2,805 Triliun. Pos Belanja menjadi Rp 2,996 Triliun dari yang sebelumnya Rp 2,960 Triliun sedangkan pos Pembiayaan sebesar Rp 193,7 Miliar dari yang sebelumnya Rp 155,1 Miliar.

Dalam sambutannya, Bupati KH Yazid Mahfudz antara lain menyampaikan Kabupaten Kebumen tidak mendapatkan alokasi penambahan bantuan keuangan provinsi, sedangkan kepada Pemerintah Desa bertambah sebesar Rp 3 Miliar.

“Untuk itu saya ingatkan kepada Pemerintah Desa untuk segera melakukan perubahan perkades tentang penjabaran APBDes Tahun Anggaran 2019,” kata Bupati dihadapan forum Rapat Paripurna DPRD.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran Eksekutif dan Legislatif untuk tetap bersemangat, kerja keras, kerja cerdas, dengan meningkatkan kinerja, citra dan produktifitas, melalui peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat disegala bidang. Yazid juga mengajak semua pihak untuk mempersiapkan implementasi Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 sesuai dengan fungsinya masing-masing dan melaksanakan agenda tepat waktu. Mulai dari penyelesaian DPPA sampai pelaksanaan kegiatan dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

“Semoga dengan telah ditetapkannya Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kebumen pada sisa tahun anggaran 2019 berjalan lancar, tertib dan terkendali, hasilnya bermanfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Harapnya.

Hadir dalam rapat paripurna ini Bupati, Dandim 0709/Kebumen, perwakilan Polres, perwakilan Kejaksaan, Sekda, para asisten Sekda, para Kepala OPD, serta para camat.

Related Posts
DPRD KEBUMEN