Awali Tahun Baru 2020, 4 Komisi DPRD Kebumen Menggelar Rapat

(0) Comments

Mengawali Tahun 2020 ini, 4 Komisi DPRD Kabupaten Kebumen memulai kegiatan dengan melaksanakan rapat dengan OPD terkait. Masing – masing Komisi A, B, C dan D.

Masing – masing agenda tersebut guna membahas program kerja OPD selama satu tahun kedepan dan mengevaluasi program – program dan kegiatan di tahun 2019. Selain itu masing – masing Komisi DPRD Kebumen juga meminta Pra RKPD Tahun 2021 kepada OPD terkait.

Rapat bersama OPD-OPD tersebut juga untuk mengetahui program-program kegiatan yang dilaksanakan selama tahun 2020 serta mengevaluasi progres dari kegiatan program ditahun sebelumnya.

Komisi masing – masing berharap agar menjadi awal yang baik untuk mengemban tugas serta amanah didalam pekerjaan dan terjalin kerja sama yang baik, baik semua anggota dewan maupun dengan eksekutif

Sebelumnya, pada 2019 lalu sebanyak 10 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kebumen telah disetujui DPRD setempat bersama kepala daerah. Sesuai jadwal Bamus Nomor 172.1.3/6 Tahun 2019 tanggal 13 Januari 2020 akan digelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian 8 Raperda.

Pada momentum akhir tahun anggaran 2019, DPRD Kabupaten Kebumen akan terus menjalankan fungsinya bersinergi dengan pemerintah daerah dengan cara berorientasi pada kerangka representasi rakyat di daerah, serta menjalankan fungsinya menjaring aspirasi masyarakat.

 

DPRD KEBUMEN