Suprijanto, Ketua Fraksi Gerindra Menyambut Baik Kedatangan Ratusan Siswa Siswi Al Hikmah Sempor

(0) Comments

Ratusan siswa SD Al Hikmah Sempor  mengunjungi gedung DPRD Kabupaten Kebumen Jalan Pahlawan 175 Kebumen Kamis (12/03). Diterima langsung oleh Ketua Fraksi Gerindra Suprijanto yang merupakan anggota Komisi B DPRD Kebumen. Para pelajar SD tersebut terlihat ceria ketika mencoba duduk di kursi-kursi yang biasa digunakan wakil rakyat Kota Beriman tersebut. Kedatangan ratusan siswa ini merupakan kegiatan tengah semester SD Al Hikmah Sempor untuk belajar di luar sekolah, agar mereka mendapatkan pengetahuan baru. Salah seorang siswa mengaku senang dan bangga bisa berkunjung ke Kantor DPRD Kebumen.

“Rasanya senang terus bangga karena belum tentu bisa mengulangi lagi. Apalagi bisa kenalan anggota dewan ,” kata siswa kelas 5 tersebut. Dalam kunjungan ini, ratusan siswa SD tersebut juga menyampaikan pertanyaan salah satunya apa suka dan duka menjadi Anggota DPRD.

Suprijanto Ketua Fraksi Gerindra menyambut baik kedatangan ratusan siswa ini. Mereka dipersilahkan melihat bagaimana tempat ruang sidang anggota legislatif. Kunjungan tersebut, diharapkannya bisa memberi pengetahuan baru terhadap para generasi penerus bangsa.

“Minimal sejak dari SD, mereka tahu tugas dan fungsi DPRD, apa yang dikerjakan, serta mengenal secara umum bagan pemerintahan daerah,” kata politikus partai Gerindra tersebut.

Suprijanto menambahkan, kegiatan belajar luar sekolah, yang dilakukan SD Al Hikmah Sempor, sangat bagus. Dimana para siswa SD dapat mengenali dan mendapatkan wawasan baru tentang politik. Terutama, tugas pokok DPRD sebagai representasi rakyat.

DPRD KEBUMEN