Pemerintah Kabupaten Kebumen Kembali Berhasil Meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

(0) Comments

 

Pemerintah Kabupaten Kebumen kembali berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali.

Penandatanganan berita acara serahterima dilakukan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dan Ketua DPRD Kebumen Sarimun, di Ruang Arungbinang Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen Selasa (19/5/2020).

Pada sambutannya Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan penyerahan pertanggungjawaban keuangan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah. Menurutnya, Pemkab Kebumen sendiri sudah melakukan yang terbaik dengan ketentuan yang ada.

“Kami bertekad setiap rupiah uang negara atau pemerintah daerah agar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang baik ini dalam sambutannya Ketua DPRD Kebumen Sarimun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada auditor perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah yang telah menjalankan fungsinya melakukan pemeriksaan atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2019 secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan tanggungjawab keuangan.

“Kita berharap semoga hasil dari pencermatan LHP ini menjadi tolak ukur mendapatkan opini yang baik,” ujarnya.

Opini WTP yang diberikan BPK kepada Kabupaten Kebumen menjadikan kita untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas kinerja agar semakin efektif dan efisien sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kebumen yang mampu meningkatkan kualitas hidup di segala bidang bagi masyarakat Kebumen lebih baik lagi.

Ketua DPRD Kebumen berharap hasil pencermatan ini akan membawa manfaat untuk perbaikan kinerja Kabupaten Kebumen yang bertujuan semata mata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sesuai dengan fungsi DPRD dibidang pengawasan DPRD dan Bupati akan melakukan langkah langkah supaya pelaksanaan jalannya pemerintahan berjalan sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ada.

DPRD KEBUMEN