KOMISI A ADIMULYO

Monitoring Komisi A Pilkades Adiluhur ke Kecamatan Adimulyo

Sep 08 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kebumen, Rabu (6/9) melakukan kunjungan lapangan dan monitoring pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Desa yang dituju Komisi A yakni desa Adiluhur kecamatan Adimulyo. Monitoring dipimpin Ketua Hj Supriyati SE, diikuti Wakil Ketua Komisi Restu Gunawan dan sejumlah anggota antara lain Qoriah Dwi Puspa SS, Eny Handayani, dan Hj Ermi Kristanti SP MM.

Dari pantauan di lapangan proses Pemilihan Kepala Desa di desa Adiluhur berjalan kondusif. Ada 3 (tiga) kandidat yang maju mencalonkan diri yaitu Kasirin, Slamet, dan Supardi. Daftar Pemilih Tetap desa ini sejumlah 1.266 jiwa dengan 629 pemilih laki-laki dan 637 pemilih perempuan.

Sampai akhir waktu pencoblosan, panitia mencatat partisipasi warga cukup tinggi dengan prosentase mencapai 73,62 persen. Tercatat 932 warga mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya sementara 334 warga abstain.

Hasil penghitungan suara menempatkan calon nomer 3 atas nama Supardi unggul tipis dari calon nomer 2. Supardi mendapatkan total 324 suara sedangkan saingan terdekatnya Slamet memperoleh 314 suara atau hanya terpaut 10 suara saja. Adapun calon nomer urut 1 atas nama Kasirin memperoleh 287 suara.

Ketua Komisi A berharap Pilkades yang kompetitif di desa Adiluhur ini tidak meninggalkan jejak-jejak persaingan usai pilkades berakhir. Masyarakat harus segera kembali bersatu mendukung calon terpilih untuk bersama-sama memajukan desa Adiluhur.

Related Posts
DPRD KEBUMEN