pak bagus

Wisata Edukasi SD Negeri 2 Adimulyo ke DPRD Kebumen

Sep 12 2017
(1) Comments

Gedung DPRD Kabupaten Kebumen Selasa (12/9) gegap gempita. Sedikitnya 104 siswa SD Negeri 2 Adimulyo melakukan wisata edukasi ke gedung wakil rakyat. Rombongan di pimpin Kepala Sekolah Agus Sugiarto didampingi para guru, Komite Sekolah dan beberapa wali siswa.

Dalam perkenalannya, Agus Sugiarto mengungkapkan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kebangsaan bagi siswa siswi sekolah yang dipimpinnya. Rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Bagus Setiyawan didampingi Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Kebumen Drs Romelan dan Kabag Keuangan HM Khaidor SIP. Keceriaan khas anak- anak seketika memenuhi ruang sidang paripurna. Wakil Ketua DPRD secara luwes berinteraksi dengan para siswa. Bagus memasuki “dunia mereka”, memberi penjelasan, melontarkan pertanyaan seputar DPRD, dan menguji keberanian siswa – siswi untuk maju ke depan.

“Coba siapa yang punya cita-cita pengin jadi anggota DPRD seperti Bapak? Wah, banyak sekali, bisa-bisa nggak muat nih gedungnya.” Canda Bagus yang disambut acungan tangan dari hampir seluruh siswa.

Peserta wisata edukasi ini adalah seluruh siswa SD N 2 Adimulyo dari kelas 1 hingga kelas 6. Seluruh guru yang berjumlah 10 orang dan sekitar 19 wali siswa juga mengikuti kegiatan ini. Setelah ke gedung DPRD, wisata edukasi ini dilanjutkan ke acara pentas lumba-lumba di daerah Pejagoan.

Daffa, siswa kelas 4 mengaku senang bisa berwisata edukasi ke gedung DPRD. Ia yang datang dengan menaiki truk dengan bersemangat menceritakan keinginannya untuk belajar giat agar kelak bisa menjadi presiden DPRD (Ketua DPRD.red)

Acara ditutup dengan sesi foto bersama secara bertahap karena banyaknya siswa.

DPRD KEBUMEN