wijil

Soal Rencana Pembangunan Mall, Fraksi Gerindra Meradang

Oct 03 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Fraksi Partai Gerindra dengan tegas menyatakan menolak rencana pembangunan mall di wilayah Kabupaten Kebumen. Bahkan Fraksi ini siap menjadi barisan terdepan untuk membangun gerakan bersama para pedagang pasar tradisional menolak dibangunnya mall jika kajian secara yuridis dan kelayakannya tidak dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Hal tersebut disampaikan juru bicara Fraksi Gerindra Wijil Tri Atmojo saat membacakan Pemandangan Umum Fraksi Partai Gerindra terhadap 3 (tiga) Raperda, Senin (2/10) pagi.

Untuk diketahui, sebuah plaza (mall) plus hotel berbintang tiga bakal dibangun di Kabupaten Kebumen tepatnya Jalan HM Sarbini Kelurahan Bumirejo, diapit Kantor Kelurahan Bumirejo di sebelah barat dan MTsN 2 Kebumen di sebelah timur. Dari permohonan izin yang diajukan, hotel bintang tiga dan mall akan dibangun dilahan seluas 4.480 meter persegi.

Fraksi Partai Gerindra menyayangkan pendekatan yang dilakukan Pemerintah Daerah selama ini adalah pendekatan infrastruktur. Pembangunan Pasar yang ada, lanjut Wijil, lebih diarahkan untuk pembangunan infrastrukturnya saja tanpa diimbangi dengan peningkatan nilai beli masyarakat dan pendapatan masyarakat.

“…seperti yang terjadi saat sekarang ini. Dengan dalih pro investasi akan di bangun mall di kota Kebumen yang jelas-jelas akan mengancam pedagang pasar tradisional serta bertolak belakang dengan sistem pengendalian wilayah perkotaan di Kabupaten Kebumen,” kata Wijil membacakan Pemandangan Umum Fraksinya.

Jalannya Sidang
Rapat paripurna DPRD Senin (2/10) digelar dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi terhadap 3 Raperda. Ketiganya yakni (1) Raperda tentang Pengelolaan Pasar Daerah, (2) Raperda tentang Retribusi Pelayanan Pasar, dan (3) Raperda tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima. Rapat dipimpinKetua DPRD H Cipto Waluyo SKepNs didampingi para Wakil Ketua H Agung Prabowo, Bagus Setiyawan, dan Miftahul Ulum. Hadir mewakili Bupati, Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz.

Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi dimulai dari penyampaian oleh Fraksi Partai Gerindra dengan juru bicara Waijil Tri Atmojo. Fraksi PAN di urutan kedua menyampaikan Pemandangan Umum melalui juru bicara Hj Supriyati SE. Selanjutnya secara berturut-turut Fraksi Partai Golkar dengan juru bicara Restu Gunawan, Fraksi Partai Demokrat disampaikan oleh Agus Hamim SPdI, Fraksi Partai Nasdem oleh Sarwono. Fraksi Keadilan Nurani menyampaikan Pemandangan Umumnya melalui juru bicara Hj Ermi Kristanti SP MM, dan di urutan kedelapan Fraksi PKB dengan juru bicara Jenu Arifiadi.

Related Posts
DPRD KEBUMEN