PANGANDARAN

DPRD KABUPATEN PANGANDARAN KUNJUNGI DPRD KABUPATEN KEBUMEN

Oct 10 2017
(0) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Kamis, 05 Oktober 2017, Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Kebumen, kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB yang berlangsung sampai dengan 11.10 WIB.

Kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran diterima oleh H. Nur Hariyadi (selaku wakil ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen) dalam kegiatannya terkait Optimalisasi PAD dan Implementasi PP 18 Tahun 2017 yang akan menjadi bahan referensi konsultasi ke Kementerian tegasnya, rombongan kegiatan kunjungan kerja dipimpin oleh Ngisom selaku anggota DPRD dari fraksi PKB. Ngisom menuturkan dalam kunjungan kerjanya “Ketertarikan kami memilih ke Kabupaten Kebumen terkait pengelolaan keuangan untuk dijadikan bahan referensi Konsultasi ke Kementerian, sekaligus perbandingan bagaimana cara pengelolaan keuangan daerah” tuturnya.

Rombongan kunjungan kerja tersebut berjumlah 7 orang dengan 3 orang yang berasal dari Staf Sekretariat, Kegiatan tersebut menjelaskan sharing bagaimana pengelolaan keuangan daerah di Kebumen, dikarenakan di DPRD Kabupaten Pangandaran yang semula dikategorikan cluster menengah menjadi cluster rendah yang disebabkan adanya sertifikasi guru yang berdampak pada pengurangan pendapatann di anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. “Kabupaten Pangandaran berpendapatan daerah sebesar 1,3 Triliun, dari yang semula tergolong Kabupaten menengah menjadi Cluster yang rendah yang disebabkan adanya sertifikasi guru menyebabkan pengurangan pendapatan”, jelas Ngisom.

Penjelasan tersebut di tanggapi oleh Aden selaku Kepala BAPENDA Kabupaten Kebumen, bahwa sertifikasi guru akan mempengaruhi pengurangan pendapatan, hal ini sudah menjadi ketentuan dari pusat, “Sertifikasi guru di daerah Kebumen masuk pengurangan” ungkapnya.

Sehingga dapat dipahami oleh Ngisom selaku pimpinan rombongan pendapatan di setiap daerah berbeda-beda sesuai dengan kondisi di daerah tersebut, karena Kabupaten Pangandaran dikatakan Kabupaten yang baru berdiri kurang lebih 5 tahun.

Related Posts
DPRD KEBUMEN