Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Disampaikan ke DPRD

Mar 26 2018
(1) Comments
  • Facebook
  • Twitter

Bupati Kebumen melalui Wakil Bupati KH Yazid Mahfudz, Senin (26/3) menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kebumen Akhir Tahun Anggaran 2017. Penyampaian dilaksanakan melalui Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum. Hadir para Wakil Ketua H Agung Prabowo dan Bagus Setiyawan, Kapolres Kebumen AKBP Arif Bachtiar, perwakilan Kodim 0709/Kebumen, para pimpinan OPD, dan para Camat se Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutan pengantar yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Bupati antara lain minta kepada semua pihak untuk memberikan masukan dan pemikiran yang konstruktif.

Disampaikan Wakil Bupati, realisasi Pendapatan tahun 2017 sebesar Rp 443,5 Miliar atau 101 persen dari target Rp 437,3 Miliar. Adapun anggaran belanja daerah ABPD Kabupaten Kebumen tahun 2017 sebesar Rp 2,6 Triliun atau teralisasi hanya 91,31 persen dari target yang sebesar Rp 2,8 Triliun. Tidak tercapainya target, seperti disampaikan Wakil Bupati, tidak terlepas dari permasalahan serta hambatan eksternal maupun internal.

“Tentu banyak hal yang harus kita benahi dan tingkatkan bersama di tahun-tahun mendatang.” Kata Wakil Bupati dihadapan peserta Rapat Paripurna.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati dari Wakil Bupati kepada Pimpinan DPRD. Selanjutnya, sesuai ketentuan yang berlaku, DPRD akan mendalami secara internal melalui mekanisme pembentukan panitia khusus. Output dari hasil pembahasan panitia khusus adalah rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan/atau koreksi.

Related Posts
DPRD KEBUMEN