Menteri Sosial Meminta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Indonesia Menjadi Front Liner

Apr 02 2018
(0) Comments

 

Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H Cipto Waluyo SKepNs menghadiri puncak peringatan HUT Tagana ke 14 tingkat nasional, digelar di Kabupaten Kebumen Senin siang 2 April 2018. Apel Nasional di pantai Logending kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen ini dipimpin langsung menteri sosial Idrus Marham.

Menteri Sosial dalam amanatnya meminta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Indonesia menjadi front liner dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

Ia menyampaikan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia,  bahwa Negara harus memastikan seluruh korban bencana tertangani dengan baik. Maka melalui apel nasional tersebut Menteri Sosial minta TAGANA Indonesia terus menjaga semangat dan terus berkarya sesuai dengan tema tahun ini yakni 14 Tahun Mengabdi Momentum Untuk Meningkatkan Karya Nyata Bagi Negeri.

Dalam pidatonya dihadapan sekira 2.000 relawan kemanusiaan ini, Mensos menyampaikan dan menegaskan apresiasi dan rasa bangganya kepada Tagana atas kerja keras dan kerja ikhlasnya dalam penanganan kebencanaan di Indonesia.

TAGANA, menurut Mensos, merupakan potensi yang sangat berharga bagi Kementerian Sosial RI terutama dalam menerapkan pratek penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan Pembina Kehormatan TAGANA serta pengukuhan Wakil Bupati Kebumen menjadi Pembina TAGANA Kabupaten Kebumen.

Di akhir arahannya, Mensos berpesan TAGANA senantiasa menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan bagi masyarakat terdampak bencana.

Dalam upacara apel nasional ini, hadir pula anggota DPRD Kebumen Supriyati SE, Halimah Nurhayati MM dan Yuniarti Widayaningsih SE.

DPRD KEBUMEN